Tips Agar Toko Online Banyak Visitor – Toko Online semakin hari semakin meningkat jumlahnya bertebaran dijagad dunia maya, dengan berbagai bentuk penawaran baik berupa produk mau pun jasa dan lain sebagainya.
dengan kondisi persaingan yang begitu banyak maka mau tidak mau kita harus berfikir keras untuk menemukan strategi yang handal supaya bisa memenangkan persaingan diantara sekian banyak toko online, sebuah toko online tidak jauh berbeda dengan dengan toko ofline yaitu sangat memerlukan yang namanya ramai pengunjung , karena sebuah toko online tidak akan bisa menghasilkan apa – apa jika tidak ada pengunjung yang melihat toko dan isi toko online yang kita tawarkan.
tentunya kita semua menginginkan pengunjung yang sebanyak-banyaknya datang ke toko online kita . untuk menyikapi persaingan dalam memperebutkan pelanggan di toko online maka berikut saya akan berbagi sedikit berdasarkan yang saya tahu dan telah saya pelajari dari berbagai sumber.
1. Pasanglah Photo produk yang berkualitas
Photo yang berkualitas Dalam toko onlinemerupakan hal yang sangat berperan penting untuk menarik perhatian dan meyakinkan para pengunjung untuk bisa membeli produk yang anda tawarkan, selain akan menarik minat dan perhatian pengunjung foto produk yang berkualitas juga akan memberikan gambaran yang jelas tentang produk kepada para pengunjung toko online yang kita miliki.
jadi usahakan pasang photo yang berkualitas dan sesuai dengan produk yang anda tawarkan.
2. Buatlah Sistem Belanja yang Praktis dan Mudah
Terapkan sistem pembayaran belanja yang praktis.
Jangan sampai menerapkan sistem belanja yang ribet dan membingungkan pelanggan.
karena belum-belum pelanggan akan merasa kerepotan dan akhirnya malas berbelanja di toko anda.
Sertakan nomor telepon atau nomer hp khusus yang bisa dihubungi dengan pembeli, karena pembeli akan lebih percaya kepada anda.
3. Berikan Layanan Cepat dan Tanggap
Jika anda melayani pemesanan dengan melalui media sms atau chat, usahakan jangan terlalu lama membalas atau merespon pertanyaan dari pembeli.
Bisa saja calon pembeli akan kehilangan minat membeli jika anda terlalu lama membalas sms atau chat yang mereka kirimkan.
Oleh karena itu, usahakan membalas sms dan chat dengan cepat dan tepat agar pembeli merasa dihargai dan puas.
hal ini sangat penting juga karena anda bisa merasakan sendiri ketika anda ingin membeli disebuah toko tapi dilayani dengan lambat maka akan membuat rasa jengkel dan minat untuk membeli berkurang.
5. Masukan Profil Anda Sebagai Pemilik Toko Online Dengan Jelas.
Profil seorang Pemilik Toko Online sangat berperan penting untuk memberikan keyakinan dan kepercayaan pengunjung terhadap Toko online kita.
berbeda dengan toko ofline pengunjung tidak terlalu ingin tahu dengan pemilik toko ofline yang penting dia di layanani , tidak demikian dengan toko online , kejelasan si penjual dan pengelola harus ada untuk menghilangkan anggapan penipuan dan memberikan kemudahan pagi pengunjung untuk mengenal kita.
6. Angkatlah Beberapa Pegawai
mengangkat pegawai Jika toko online anda mulai banyak diminati, usahakanlah untuk meminta bantuan beberapa orang agar membantu mengelola toko online anda.
Saat pelanggan bertambah banyak dan permintaan semakin meningkat, anda tentunya tak bisa melayani semua pelanggan sendirian dengan cepat.
Oleh karena itu, sebelum banyak pelanggan yang komplain atau lari karena lambatnya pelayanan, angkatlah beberapa pegawai untuk membantu anda melayani permintaan konsumen.
hal ini membantu anda agar toko online yang anda miliki bisa tetap terjaga kualitas pelayanannya kepada para pengunjung.
~semoga bermanfaat~